Pastinya cara ini bagi para mastah atau orang yang sudah lama berkecimpung di dunia blogger bukanlah hal yang baru, karena pastinya mereka sudah mengetahui cara ini tetapi tidak ada salahnya juga saya bagikan disini, mengingat setiap hari tambah banyak saja para blogger baru.
Seperti yang kita tau jika blog yang masih menggunakan subdomain blogspot akan secara otomatis dialihkan atau bahasa jaman now redirect tergantung dari mana IP berasal, contohnya jika dari Indonesia akan menjadi blogspot.co.id dari Singapura akan menjadi blogspot.sg atau bahkan dari Inggris maka akan menjadi blogspot.co.uk.
Lantas apasaja keuntungan atau manfaat menggunakan cara ini ?
1. Alexa Rank
Rank Alexa akan difokuskan pada satu domain saja, yaitu blogspot.com. Sehingga keseluruhan total visitor akan difokuskan pada domain tersebut. Serta jika sobat ingin membuat blog sobat memiliki rank alexa yang kecil, maka menggunakan cara yang satu inilah cara yang paling mudah.
2. Menyesuaikan Iklan Matched Content AdSense
Dengan cara ini juga bisa menyesuaikan iklan matched content AdSense yang tidak sesuai untuk lebih lengkapnya bisa baca artikel berikut ini cara mengatasi iklan matched content yang tidak sesuai
Singkat saja berikut cara memasangnya
Simpan kode dibawah ini tepat dibawah kode <head>
<script type='text/javascript'>
var str=window.location.href.toString();if("-1"==str.indexOf(".com/")){var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));if("-1"==str1.indexOf("/"))var str2=str1;else var str2=str1.substring(0,str1.indexOf("/")+1);window.location.href=window.location.href.toString().replace(str2,".blogspot.com/ncr/")}
</script>Untuk hasilnya bisa sobat tes dengan buka blog anda menggunakan blogspot.co.id
Sedikit pemberitahuan saja jika blog sobat akan upgrade ke domain tingkat tinggi (TLD) hapus saja script tersebut agar tidak dialihkan lagi ke blogspot.com
Semoga bermanfaat !