Banyak para blogger yang enggan menggunakan tema AMP karena alasan tidak bisa memasang iklan ditengah postingan, karena klik iklan paling banyak didapat dari unit iklan yang dipasang ditengah artikel.
hal ini juga pernah menghambat saya untuk menggunakan tema AMP, namun setelah saya putuskan menggunakan tema AMP ternyata cara memasang iklan AdSense sekarang sudah bisa dilakukan pada Blog Valid AMP.
Google AdSense dan AMP Project telah membuat inovasi terbaru untuk pengguna blog AMP, yang mana inovasi tersebut untuk memperbanyak minat para blogger menggunakan blog valid AMP kira kira seperti itulah, karena seperti yang sudah saya tulis diatas, banyak para blogger enggan menggunakan blog / tema AMP karena tidak bisa memasang iklan ditengah postingan.
Menariknya lagi iklan ini akan otomatis tampil dimana saja, iklan ini bisa tampil di paragraf kedu atau ketiga bahkan juga bisa tampil atas atau dibawah postingan.
Jika tertarik untuk mencobanya silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini
Simpan JS dibawah ini diatas kode </head>
<script async='async' custom-element='amp-auto-ads' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-auto-ads-0.1.js'></script>
Lalu simpan kode dibawah ini tepat dibawah kode <body>
<amp-auto-ads data-ad-client='ca-pub-xxxxxxxxxxx' type='adsense'> </amp-auto-ads>
Silahkan sesuaikan kode yang sudah saya tandai dengan kode iklan anda
Dengan cara ini blog AMP anda tidak akan kalah saing lagi dengan masalah kurangnya klik yang didapat.
Biasanya iklan hanya akan tampil jika dibuka di smartphone
Semoga bermanfaat !