Skip to main content
BISSKEY

follow us

Cara Upgrade AdSense 2018

AdSense merupakan media periklanan milik Google yang sangat di dambakan bagi para blooger agar bisa menampilkan iklannya di situs mereka.

Tepatnya tanggal 1 January 2018 saya meningkatkan akun Adsense dari akun Hosted ke akun Non Hosted. Dan alhamdullilah pada tanggal 2 january 2018 saya berhasil diterima menjadi akun non hosted.

Jadi kali ini saya akan membahas bagaimana cara upgrade atau peningkatan versi akun Google Adsense dari hosted ke non hosted.

Jika kita mendaftar menggunakan blog subdomain blogspot anda akan mendapatkan akun Hosted. Tapi jika sobat mendaftar AdSense menggunakan blog yang menggunakan custom domain (TLD).

Singkat saja, jika akun hosted hanya bisa menampilkan iklan hanya di situs blogspot.com saja. Jika akun non hosted iklannya bisa dipasang di blog custom domain (TLD) seperti .com atau .net dan bisa dipasang sampai dengan 500 situs sekaligus.

● Masuk ke Akun AdSense sobat

● Pilih  My Ad dan pilih Other Produck

● Masukan situs blog yang sudah menggunakan domain TLD




● Lalu sobat akan disuruh memasang kode seperti dibawah ini tepat di bawah tag <head> di edit html template sobat

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
    google_ad_client: "ca-pub-xxxxxxxxxxxxxxxx",
    enable_page_level_ads: true
  });
</script>

● Jika kodenya sudah di pasang tinggal klik verify dan tunggu sampai diterima

Untuk balasan dari Google AdSense biasanya akan mendapatkan balasan kurang lebih 3 hari atau bahkan lebih lama.

Namun dari pengalaman saya pribadi, cuman membutuhkan waktu 12 jam dan blog TLD saya sudah di terima dan berhak memasang iklan di situs yang menggunakan domain TLD

Semoga bermanfaat !

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Open Comment