Speed atau kecepatan blog sangatlah harus di perhatikan, karena speed blog yang baik akan mendapatkan ranking yang baik di mesin pencari.
Selain mendapatkan ranking yang baik di mesin pencari blog yang speed baik juga akan membuat banyak pengunjung, jika blog berat sudah pasti pengunjung akan bosen menunggu loading yang lama biasanya mereka akan pergi begitu saja.
Tau kah sobat bahwa semakain banyak iklan maka blog akan semakin berat ?
Ya .... semakin banyak iklan blog akan semakin berat atau lemot. Itu di karenakan blog akan meload berapa iklan yang sobat pasang pada sebuah situs web atau blog.
Berbeda dengan blog AMP, iklan di blog AMP tidak menggunakan Javascript jadi walaupun banyak pasang iklan, speed blog tetap akan cepat, karena akan di percepat 4 kali lebih cepat
Baca juga : Manfaat yang harus sobat ketahui tentang blog valid AMP
Maka dari itu saya akan memberikan tips agar blog tidak terlalu berat walaupun memasang beberapa iklan.
● Simpan kode di AdSense di bawah ini tepat di atas kode </head>
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>● Jika biasanya kode iklan seperti berikut ini
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- AdSense -->
<ins class="adsbygoogle"
style="display:inline-block;width:320px;height:100px"
data-ad-client="ca-pub-xxxxxxx"
data-ad-slot="xxxxxxx"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>● Kita hapus semua kode yang saya tandai seperti yang di atas dan akan menjadi seperti di bawah ini
<ins class="adsbygoogle"
style="display:inline-block;width:320px;height:100px"
data-ad-client="ca-pub-xxxxxxx"
data-ad-slot="xxxxxxx"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>● Jadi kode iklannya tidak menggunakan Javascript lagi
Dengan cara ini blog akan tetap cepat loadingnya, karena cuma terdapat satu script js AdSense, blog hanya sekali meloading iklan walaupun blog di pasang banyak iklan.
Semoga bermanfaat !