Page Level Ads merupakan iklan yang hanya tampil di smartphone, iklan ini sangatlah wajib di pasang pada sebuah blog yang mana iklan ini sangat unik dan berbeda pada umumnya.
Iklan tingkat laman atau page lavel ads ini memiliki dua tampilan iklan yang tampil melayang pada bawah samrtphone atau biasa di sebut overlay dan yang satu lagi muncul menutupi semua layar smartphone atau bisa di sebut anchor.
Namun pernahkah sobat mengalami hal yang tidak mengenakkan saat memasang unit iklan ini ?
Ketika sudah memasangnya kemudian kita tes pada smartphone menggunakan #googleads atau contohnya seperti berikut
https://www.czrandy.net/?m=1#googleads
Kita malah mendapatkan notifikasi seperti berikut
Jika mendapatkan notifikasi seperti dalam gambar di atas, itu menandakan iklan tidak akan tampil.
Jadi bagaimana agar iklan page level ads bisa tampil ?
Caranya cukup matikan unit iklan pada menu page level ads dan hidupkan lagi. Namun jika tetap tidak mau tampil dan biasanya ini terjadi pada akun AdSense Hosted.
Berkaca dari pengalaman pribadi, iklan page level ads bisa tampil pada blog saya yang lainnya dengan cara meng upgrade AdSense. Maka sobat harus Meningkatkan versi AdSense Hosted ke AdSense Non Hosted, maka dengan cara ini iklan page level ads pasti akan tampil jika di buka pada smartphone.
Dan perlu sobat ketahui, bahwa iklan page level ads sangatlah mantap dan bisa meningkatkan penghasilan AdSense.
Semoga bermanfaat !