Skip to main content
BISSKEY

follow us

Cara Pasang Unit Iklan Page Levels Ads AdSense dengan Benar

Iklan tingkat laman atau dalam bahasa inggrisnya page lavel ads adalah iklan yang wajib dipasang dalam sebuah blog, yang mana iklan ini akan tampil jika dibuka dari smartphone.

Karena rata rata pengguna internet sudah sekitar 75% menggunakan smattphone baik Android maupun iPhone. Iklan ini akan tampil dibawah layar dan melayang serta iklan yang akan menutupi semua layar dan ada tombol closenya.

Berikut cara memasangnya dengan benar

Masuk ke Google AdSense dan masuk kemenu  Ad Unit dan pilih Page Lavel Ads



Aktifkan kedua iklannya dan ambil kodenya, kira kira seperti ini kodenya

<script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-xxxxxxxxxx”,
enable_page_level_ads: true
});
</script>

Kemudian simpan diatas kode </head> atau di bawah kode <head>

Kode iklannya jangan lupa sobat parse terlebih dahulu. Atau juga bisa kode iklannya diubah seperti dibawah ini

Cukup tambahkan kode ="asyn" pada kode iklannya

<script async="async" src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-xxxxxxxxxx”,
enable_page_level_ads: true
});
</script>

Jika sudah disimpan sekarang tinggal sobat tes dismartphone dengan menambahkan #googleadsense diakhir tautan contoh:
www.czrandy.net/?m=1#googleadsense

Semoga bermanfaat!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Open Comment