Karena rata rata pengguna internet sudah sekitar 75% menggunakan smattphone baik Android maupun iPhone. Iklan ini akan tampil dibawah layar dan melayang serta iklan yang akan menutupi semua layar dan ada tombol closenya.
Berikut cara memasangnya dengan benar
Masuk ke Google AdSense dan masuk kemenu Ad Unit dan pilih Page Lavel Ads
Aktifkan kedua iklannya dan ambil kodenya, kira kira seperti ini kodenya
<script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-xxxxxxxxxx”,
enable_page_level_ads: true
});
</script>Kemudian simpan diatas kode </head> atau di bawah kode <head>
Kode iklannya jangan lupa sobat parse terlebih dahulu. Atau juga bisa kode iklannya diubah seperti dibawah ini
Cukup tambahkan kode ="asyn" pada kode iklannya
<script async="async" src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-xxxxxxxxxx”,
enable_page_level_ads: true
});
</script>Jika sudah disimpan sekarang tinggal sobat tes dismartphone dengan menambahkan #googleadsense diakhir tautan contoh:
www.czrandy.net/?m=1#googleadsense
Semoga bermanfaat!