Skip to main content
BISSKEY

follow us

Cara Membuat Contact Form Blog

Sebelum membuat menu Privacy Policy sobat terlebih dahulu harus mempunyai menu Contact, Contact sangatlah penting keberadaannya bagi sebuah blog, yang mana dengan adanya Contact pengunjung bisa langsung bertanya kepada admin blog.

Dan Contact juga elemen penting jika ingin diterima Google AdSense.

Untuk membuat Contact ada banyak cara dan banyak pula pilihan, sebut saja 123.contactform, Foxyform, namun disini saya akan membahas yang paling mudah, apalagi banyak blogger yang menggunakan smartphone android maka cara ini akan sangat mudah dilakukan oleh smartphone.

Kita pilih saja Foxyform biar lebih mudah berikut caranya

1. Buka situs Foxyform

2. Akan tersedia 4 kolom kosong yang mana kolom

A. Judul
B. Nama
C. Email
D. Subjek



Sobat bisa menampilkan keempatnya atau bisa dihilangkan mana yang tidak diperlukan

3. Sesuaikan tampilannya sesuai selera sobat

4. Harap masukan email yang benar, karena email yang dimasukan akan menjadi contact

5. Tinggal buat Formulir dan jangan lupa reChaptca di ceklis

6. Salin semua kodenya 

7. Buat laman baru dan Tempelkan semua kode di menu Html bukan Compose



8. Simpan dan Judulnya jangan lupa diisi

9. Anda bisa ambil linknya kemudian pasang diblog sobat

Itulah tutorial singkat dan mudah bagaimana cara membuat Contact Form, Semoga bermanfaat !

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Open Comment