Dalam bereksperimen dalam mendapatkan penghasilan dari Google AdSense kita harus pandai pandai untuk memilih unit iklan, yaitu dengan unit iklan yang biasa diklik oleh para pengunjung dan biasanya unit iklan yang sering atau lebih banyak diklik dibandingkan dengan unit iklan tek atau gambar.
Jika sebelumnya untuk blog nonAMP sekarang saya akan memberikan cara membuat dan memasangnya untuk blog valid AMP.
jika kita menggunakan blog nonAMP maka kita cukup membuat lalu pasang diblog, tapi jika kita menggunakan blog AMP dan menggunakan cara seperti blog nonAMP sudah pasti bakal membuat blog AMP menjadi eror, jadi perlu diubah agar bisa dipasang diblog AMP dan tidak membuat eror.
Seperti yang kita tau unit iklan link atau tautan kodenya seperti dibawah
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- AdSense Tautan -->
<ins class="adsbygoogle linkadsense"
style="display:block;height:250px"
data-ad-client="ca-pub-1234567890"
data-ad-slot="123456789"
data-ad-format="link"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>Agar bisa bisa dipasang diblog AMP harus diedit menjadi seperti dibawah ini
<amp-ad
layout="fixed-height"
height="250"
type="adsense"
data-ad-client="ca-pub-1234567891234567"
data-ad-slot="1234567890">
</amp-ad>Ubah 123456789 dan 1234567 dengan kode iklan sobat. Dan 250 untuk ukuran iklannya, Dengan cara ini sobat bisa memasang unit iklan tautan diblog AMP tanpa membuat eror.
Itulah tutorial singkat bagaimana cara membuat unit iklan link / tautan untuk blog valid AMP.
Semoga bermanfaat!