Skip to main content
BISSKEY

follow us

Cara Mengetahui Blog Valid AMP atau Tidak

Ini adalah artikel pertama pada blog ini, setelah 1 tahun mengenal blog dan alhamdulilah sudah menjadi penayang iklan AdSense, kali ini saya mau mencoba peruntungan dengan blog baru ini dan dengan niche berbeda. Pada blog sebelumnya saya membahas tentang Android dan Internet sobat bisa lihat demo blog saya czrandy blog.

Oke sekarang kita lanjut ketopik pembahasan yang mana kali ini saya akan memberikan tutorial sederhana cara mengetahui blog valid AMP atau tidak ?

AMP (Accelerated Mobile Page) atau laman seluler yang di percepat. Adalah inovasi antara Google AdSense dan Amproject yang membuat blog atau website menjadi lebih cepat dan lebih ringan saat dibuka dimobile seluler atau smartphone.

Blog atau Website yang menggunakan tema AMP akan dipercepat 4 kali lebih cepat dari blog yang bukan AMP. Jadi blog yang menggunakan tema AMP akan mendapatkan hasil yang memuaskan bagi para visitor atau pengunjung. Yang mana pengunjung akan mendapatkan loading yang cepat dan tidak akan banyak menguras kuota internet.

Di dismartphone saja 4 kali lebih cepat apalagi dibuka di komputer yang mempunyai spek lebih tinggi dibandingkan dengan smartphone. Jadi jika sobat ingin mempunyai blog dengan speed yang baik maka blog atau web AMP adalah solusinya !

Berhubung blog yang menggunakan tema AMP tidak semudah sperti blog nonAMP jadi kita harus sering sering cek blog kita valid AMP atau tidak ?

Caranya sobat tinggal masuk ke web tes AMP dari Google.

Masuk ke https://search.google.com/test/amp dan masukan alamat blog sobat kemudian jalankan pengujian. Jika blog sobat valid AMP akan mendapatkan hasil seperti pada gambar, namun jika tidak valid AMP maka hasilnya akan sebaliknya.




Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat !

You Might Also Like:

Oldest PostOldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Open Comment